Uncategorized

12 Cara Menghilangkan Tanda Aktif Di Ig

12 Cara Menghilangkan Tanda Aktif Di Ig


Cara Menghilangkan Tanda Aktif Di Ig

Fitur online di Instagram memudahkan pengguna untuk mengetahui akun lain sedang aktif. Fitur online ini dapat dilihat melalui direct message (DM) Instagram. Pengguna dapat melihat lingkaran hijau di foto profil. Artinya akun tersebut sedang online di Instagram.


Antar pengguna bisa mengobrol melalui pesan ketika yang lain sedang aktif. Selain itu fitur online membuat seseorang bisa melihat kapan terakhir kali anda aktif di Instagram. Tetapi beberapa orang tidak nyaman jika berbagi status online di Instagram. Penyebabnya karena setiap pengguna memiliki aktivitas berbeda ketika menggunakan IG.


Contohnya saja beberapa pengguna melihat Instagram hanya untuk melihat foto, video, dan Reels. Mereka tidak ingin membalas pesan melalui DM. Instagram memberikan fitur menonaktifkan pemberitahuan online le Instagramt aplikasi.


Berikut cara mematikan online di Instagram:


  • Buka aplikasi Instagram
  • Pilih ikon profil di pojok kanan atas
  • Ketuk ikon Pengaturan atau garis tiga
  • Kemudian klik ikon Pengaturan
  • Lanjutkn ke menu Privasi
  • Gulir keba Instagramh untuk mengetuk menu Status Aktivitas
  • Matikan tanda Tampilkan Status Aktivitas dengan menggeser tombol ke kiri, sehingga  Instagramrnanya menjadi abu-abu.

Itulah cara mematikan online di Instagram. Fungsi mematikan tampilan status aktivitas ini untuk mencegah orang lain tidak bisa melihat status aktivitas. Fitur ini juga membuat akun anda tidak bisa melihat status online pengguna lain.


Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram

Status online ini berada di ba Instagramh nama kontak pengguna yang artinya pada saat itu pengguna tersebut sedang membuka aplikasi  Instagram.


Cara mengaksesnya pun cukup mudah, pengguna  Instagram tinggal membuka menu settings (setelan) > account (akun) > privacy (privasi) > last seen & online (terakhir dilihat dan online).


Pada laman last seen & online, pengguna  Instagram akan mendapati sub menu lainnya yaitu who can see my last seen (siapa yang dapat melihat terakhir dilihat saya) dan who can see when im online (siapa yang dapat melihat ketika saya online).


Di menu who can see when im online pengguna  Instagram dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat status online miliknya dengan dua pilihan, everyone dan same as last seen.


Opsi everyone memungkinkan siapapun dapat melihat status online pengguna  Instagram, termasuk kontak dan nomor yang belum disimpan tetapi sebelumnya pernah berinteraksi.


Sedangkan opsi same as last seen akan menyamakan pengaturan who can see my last seen sebelumnya.




Cara Menonaktifkan Status Online di IG

Dalam fitur reaksi tersebut, pengguna  Instagram disiapkan beberapa emoji yang bisa digunakan untuk melakukan reaksi terhadap unggahan status.


Emoji yang tersedia yaitu  Instagramjah tersenyum dengan mata berbentuk hati,  Instagramjah air mata kegembiraan,  Instagramjah dengan mulut terbuka,  Instagramjah menangis, tangan terlipat, tepuk tangan, popper pesta, dan seratus poin.


Cara menggunakannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu menggeserkan jari ke atas saat melihat status teman dan memilih emoji yang ingin diberikan.


Setelah terkirim, emoji akan berbentuk pesan balasan kepada pemilik unggahan status.


Sebelum fitur ini,  Instagram sedang mengembangkan fitur menyembunyikan status online dan menyimpan pesan dengan tenggat  Instagramktu.



Asik! Status Online di  Instagram Bakal Segera Bisa Disembunyikan

Sudah sejak lama pengguna meminta untuk dapat menyembunyikan status online di  Instagram. Pencarian mengenai bagaimana cara agar tidak terlihat online pun menjadi penelusuran yang tinggi di Google.


Sebagian dari pengguna ingin menggunakan  Instagram tanpa gangguan orang lain. Atau, sedang malas membalas pesan sehingga tak ingin terlihat online.


Beruntung, permintaan pengguna didengarkan oleh pihak  Instagram. Melansir  InstagramBetaInfo, Selasa (5/7/2022),  Instagram tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna memilih siapa saja yang dapat melihat status online.


Dalam tangkapan layar yang dibagikan, fitur ini nantinya akan digabungkan dengan opsi Last Seen alias Terakhir Dilihat.


Pengguna dapat mengonfigurasi siapa saja yang dapat melihat status online, yakni “Everyone (Semua Orang)” dan “Same as Last Seen (Sama seperti Terakhir Dilihat)”.


Apabila pengguna mengaktifkan opsi “Everyone”, maka semua orang dapat melihat status online pengguna.


Sementara, jika pengguna memilih opsi “Same as Last Seen” maka pengaturan status online akan mengikuti status Terakhir Dilihat.


Meski pengembangan fitur ini diambil dari sistem operasi iOS,  Instagram berencana mengembangkan fitur ini agar tersedia untuk Android dan Desktop.



3 Cara Sembunyikan Status Online IG, Cocok Bagi yang Tak Mau Diganggu

Ada trik rahasia bagi yang sudah download  Instagram GB, bisa sembunyikan status online  Instagram, cocok dipakai bagi yang tidak mau diganggu.


Bagi kamu yang sudah download  Instagram GB, ada beberapa trik menarik yang patut dicoba.


Salah satu trik  Instagram GB yakni menyembunyikan status online  Instagram.


Mungkin ada kalanya, kita hanya ingin melihat-lihat deretan pesan yang ada di  Instagram namun enggan untuk membalas.


Lantaran kalau dibalas biasanya akan berlanjut terus, jadi terkadang lebih baik nanti saja membalasnya ketika memang sudah ada  Instagramktu untuk saling membalas  Instagram.


Nah, jika anda merasakan hal tersebut maka aplikasi  Instagram GB bisa jadi ja Instagrambannya.


Baca juga: Fitur Terbaru  Instagram, Buat Obrolan Tak Bisa Kena Screenshot, hingga Tak Terlihat Keluar Grup


 Instagram GB merupakan aplikasi  Instagram dengan modifikasi dari pihak ketiga.


Fiturnya pun bermacam-macam, salah satunya adalah fitur menyembunyikan status online.


Adanya fitur ini pun akan memudahkan para pengguna untuk tetap bisa membuka  Instagram tanpa harus terlihat online oleh orang lain.


Nah jika kamu penasaran, coba simak cara menyembunyikan status online di  Instagram GB berikut ini.


Seperti dilansir dari Grid.id dalam artikel ‘Mudah dan Cepat, Ini Dia Cara Menyembunyikan Status Online di  Instagram GB



WhatsApp Uji Fitur Baru Reaksi Status

Bagi sebagian pengguna WhatsApp, ruang untuk membuat status amatlah penting. Tak sekadar sarana ekspresi, tapi bisa mengirim pesan khusus kepada semua kontak yang ditujunya. Selama ini mereka sudah bisa memastikan jika status dibaca pengguna lain. Ke depan, reaksi balik akan bisa diterima. 


Itu karena WhatsApp merilis fitur reaksi status, yang mirip dengan fitur reaksi Story Instagram, ke beberapa pengguna melalui Google Play Beta Program versi 2.22.17.24 yang baru diluncurkan. Mengutip laman WABetaInfo, pengguna WhatsApp juga bisa menjajal fitur baru tersebut jika telah menginstal versi 2.22.17.21, 2.22.17.22, atau 2.22.17.23.


“Kemampuan untuk bereaksi terhadap pembaruan status dirilis ke beberapa penguji beta yang menginstal salah satu pembaruan dari aplikasi,” bunyi pengumuman dalam laman itu, Minggu 7 Agustus 2022.


Fitur reaksi atas perubahan atau pembaruan status pengguna lain memiliki delapan emoji yang dapat digunakan. Caranya, cukup geser jari ke atas layar saat melihat status teman. Pengguna dapat memberikan reaksi dengan memilih salah satu emoji yang tersedia yaitu wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati, wajah dengan air mata kegembiraan, wajah dengan mulut terbuka, wajah menangis, tangan terlipat, tepuk tangan, popper pesta, dan seratus poin.


Ketika ada seseorang bereaksi terhadap status si pengguna, maka emoji reaksinya akan terkirim sebagai pesan.


WhatsApp menyatakan terus melakukan pembaruan di aplikasinya. Sebelumnya, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan dua fitur baru yaitu menyembunyikan status online dan menyimpan pesan sementara.



Cara Menyembunyikan Status Online Instagram Melalui HP dan PC

Cara menyembunyikan status online Instagram (IG) perlu diketahui oleh para pengguna salah satu media sosial tersebut. Baca juga: Cara Menggunakan Fitur Musik di Feed InstagramCara menyembunyikan status online Instagram lewat HPSebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Jumat (22/4/2022), berikut ini cara menyembunyikan status online Instagram melalui ponsel:- Buka akun Instagram. – Gulir ke bawah hingga menemukan menu Status Aktivitas, kemudian klik menu tersebut.


Cara menyembunyikan status online Instagram lewat PC- Bukan Instagram melalui browser. Perlu diketahui, ketika menonaktifkan status aktivitas Instagram, pengguna juga tidak dapat mengetahui status aktivitas orang lain atau fitur titik hijau di Direct Messages (DM) Instagram.


Meski begitu, ada beberapa orang yang juga merasa terganggu dan menganggap Instagram toxic untuk hidupnya. Bahkan tak sedikit yang berusaha untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Berikut ini adalah cara mudah menghapus akun Instagram secara permanen. Akun akan terhapus setelah jangka waktu 30 hari, jika sebelum itu Anda masih membukanya, maka akun Anda akan aktif kembali.



9 Cara Mematikan Sedang Aktif Di Ig : Instagram

Jika warna ikon abu-abu, artinya status aktif sudah dimatikan dan kamu tidak perlu mengubahnyaCara Sembunyikan Status Aktif Instagram di Web/DesktopSetelah kamu mematikan status aktif di aplikasi Instagram, saatnya untuk mematikannya juga di versi web. √ Cara Menyembunyikan Status Online di Instagram (+VIDEO)Cara Menyembunyikan Status Online Instagram (IG) – Gimana si caranya menonaktifkan tanda online di ig? 9 Cara Menyembunyikan Sedang Aktif Di Ig : InstagramJika warna ikon abu-abu, artinya status aktif sudah dimatikan dan kamu tidak perlu mengubahnyaCara Sembunyikan Status Aktif Instagram di Web/DesktopSetelah kamu mematikan status aktif di aplikasi Instagram, saatnya untuk mematikannya juga di versi web. Jika warna icon abu-abu, berarti status aktif sudah dimatikan dan tidak perlu diubahCara Menyembunyikan Status Aktif Instagram di Web/DesktopSetelah kamu matikan status aktif di aplikasi Instagram, sekarang saatnya kamu matikan juga di versi jaring. Cara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram Direct MessageCara Menyembunyikan Status Aktif di Instagram Direct Message – Dengan banyaknya pengguna yang aktif menggunakan sosial media Instagram, pihak pengembang terus melakukan update untuk menambahkan fitur-fitur canggih agar para penggunanya semakin betah mengunakan sosial media Instagram.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button