Uncategorized

Jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel

Jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel – Anda sedang mencari jawaban untuk jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel.


Seperti yang kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari kita sering menemukan kabel yang berada ditengah jalan di tanah maupun yang ada di toko bangunan. Ada beberapa jenis kabel yang harus Anda ketahui.


Di bangku sekolah khusunya jurusan TKJ pastinya tahu mengenai perkabelan. Kabel merupakan faktor yang sangat penting untuk melindungi serabut-serabut tembaga yang terdapat pada suatu komponen untuk mengalirkan arus listrik.


Jawaban dari soal ini berada di akhir kalimat paling bawah sendiri mengenai soal .

Bagaimana jenis kabel yang dihubungkan ke tanah?

Ada beberapa jenis kabel yang ada di Indonesia salah satunya fiber optik. Fiber optik hampir sama dengan kabel tembaga (cooper). Teknologi Cooper dapat menghantarkan transmisi sinyal berupa pulsa elektrik. Tetapi teknologi kabel tembaga ini terbatas dalam jarak tempuh, kualitas, dan jumlahnya.


Fiber optik efektif untuk mengirimkan data berukuran besar. Sehingga jenis kabel ini dipakai perusahaan besar untuk menghubungkan komputer dan telepon. Kecepatan pengiriman mencapai giga byte per 1 detik.


Fiber optik lebih mahal dibanding jenis kabel lain. Kebanyakan kabel ini dipakai penyedia jasa komunikasi dan perusahaan besar. Selain itu bahan dan proses pemasangan membutuhkan biaya tinggi.


Kelebihan jenis kabel optik dapat mengirimkan data jarak jauh. Selain itu ukurannya lebih kecil dan ramping. Fiber optik menggunakan bahan serat kaca, pemakaian kabel ini tidak menggunakan arus listrik sehingga terhindar dari konsleting.


Kekurangan jenis kabel ini adalah penempatan kabel fiber optik. Kabel ini biasanya dipasang pada jalur belok atau sudut melengkung. Penempatan kabel ini tidak bisa sembarangan, karena dapat menghambat gelombang transmisi.


Artikel serupa Pengertian Topologi Jaringan

Topologi jaringan komputer adalah metode atau cara agar bisa menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya. Jaringan yang digunakan untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lain bisa menggunakan kabel UTP, fiber optik, atau pun nirkabel (tanpa kabel) sebagai media transmisi.


Topologi peer to peer adalah topologi jaringan yang sangat sederhana karena hanya menghubungkan 2 komputer, sehingga hanya menggunakan satu kabel saja untuk menghubungkan kedua komputer berbagai data.


Jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel

Jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel


Jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel?

  1. Fasa
  2. Ground
  3. Netral
  4. Power


Dilansir dari Encyclopedia Britannica, jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel ground.


Kesimpulan

Jadi menurut penjelasan diatas jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel ground(2).


Jenis kabel yang dihubungkan ke tanah disebut dengan kabel ground. Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button