Uncategorized

Cara Agar Flek Hitam Di Wajah Cepat Mengelupas

Cara Agar Flek Hitam Di Wajah Cepat Mengelupas


Cara Agar Flek Hitam Di Wajah Cepat Mengelupas –  Pernahkah Anda mengalami permasalahn di wajah yang menyebabkan flek hitam?


Apalagi flek hitam yang berada diwajah cepat sekali mengelupas. Hal ini menjadi salah satu masalah yang cukup serius khususnya bagi wanita.


Laser adalah teknologi paling canggih yang tersedia saat ini yang dapat menghancurkan pigmentasi sepenuhnya tanpa merusak kulit di sekitarnya atau di atasnya. 


Flek Hitam atau bintik hitam di wajah memang sangat menggangu penampilan.


Hal ini biasanya disebut dengan hiperpigmentasi.


Flek hitam pada wajah biasanya terjadi karena berbagai alasan.


Biasanya, bintik-bintik atau flek hitam ini semakin menjamur di wajah karena paparan sinar matahari.


Namun, ada juga bintik-bintik gelap yang disebabkan dari kontrasepsi oral atau ketidakseimbangan hormon.


Hal tersebut biasanya ini biasanya disebut sebagai melasma.


Berbagai jenis bintik hitam memang memerlukan perawatan yang berbeda.


Cara Alami Hilangkan Flek Hitam dengan Daun Pandan, Tak Menimbulkan Efek Samping


Namun kata dr Poorva Shah yakni Dokter Kulit Medis dan Estetika, ini bisa diatasi dengan mudah.


Sebelum upaya dilakukan untuk memudarkan bintik hitam atau hiperpigmentasi, diagnosis yang akurat sangat penting.


Jika Anda memiliki bintik hitam yang tertinggal dari jerawat pasca inflamasi atau PIH, maka inilah yang dapat dilakukan untuk membantu memudarnya.


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Flek hitam mengganggu penampilan kulit Anda. Tentu mengurangi kecantikan. Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di wajah, terutama di bagian hidung.


Dikutip dari Alodokter, Flek hitam atau ephelis adalah bintik-bintik kecil di kulit yang berwarna lebih gelap daripada area di sekelilingnya.


Flek hitam umumnya muncul di wajah.


Hanya saja flek hitam juga bisa timbul di bagian tubuh lain, seperti kulit lengan, punggung tangan, bahu, dada, atau leher.



Berikut ini cara menghilangkan flek hitam di wajah, terutama di bagian hidung:


Cuka Sari Apel

Asam asetat dalam cuka sari apel bisa meringankan pigmentasi dan menghilangkan bintik hitam.

Asalkan Anda menggunakan cuka apel itu dengan campuran air.

Oleskan ke bagian flek hitam yang Anda ingin hilangkan.


Gunakan Tabir Surya

Bintik-bintik gelap akan terus menjadi gelap bahkan dengan sedikit paparan sinar matahari setiap hari. Oleh karena itu setidaknya untuk mencegahnya menjadi gelap, menggunakan tabir surya akan menjadi keharusan. Anda juga dapat menggunakan pelindung matahari tambahan seperti topi bertepi lebar atau payung.


Pengelupasan

Pengelupasan adalah cara yang bagus untuk mengungkapkan kulit baru dan merata di bawah lapisan atas sel kulit mati. Namun, hati-hati dengan pengelupasan fisik terutama jika Anda memiliki pigmentasi. Itu bisa memperburuk pigmentasi.


Pengelupasan kimia di sisi lain akan bekerja untuk mengangkat sel-sel mati dan juga menghilangkan lapisan berat melanin di atas pigmentasi untuk mengungkapkan warna kulit yang lebih merata. Asam glikolat, asam Azelat, asam laktat, dan retinol adalah bahan pengelupas kimia yang sangat baik dan tersedia dalam berbagai kekuatan, kombinasi, dan formulasi. Bicaralah dengan dokter kulit Anda untuk mengetahui mana yang paling cocok untuk kulit Anda.


Krim dan serum depigmentasi

Banyak agen depigmentasi hebat tersedia dalam bentuk krim dan serum. Ini memecah pigmen dan mencegah lebih banyak pembentukan melanin. Krim mengandung Arbutin, asam Kojic, ekstrak licorice dan Niacinamide memecah pigmentasi selain juga memiliki tindakan tambahan individu yang berbeda.


Vitamin C

Terutama sebagai antioksidan, membantu mengurangi sintesis melanin yang berlebihan dengan membatasi kerusakan yang berkurang secara gratis, secara real time, ketika diterapkan pada kulit. Penggunaan vitamin C topikal dalam waktu lama dapat membantu memudarkan bintik hitam. Oral vitamin C adalah cara lain untuk mencerahkan kulit dan bintik hitam.


Glutathione

Antioksidan kuat lainnya bila dikonsumsi secara oral mampu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada kulit dan karenanya memudarkan bintik hitam.


Perawatan profesional

Terutama perawatan Q-switched Laser adalah cara terbaik, teraman dan tercepat untuk memudarkan bintik hitam. Laser adalah teknologi paling canggih yang tersedia saat ini yang dapat memecah pigmentasi sepenuhnya tanpa merusak kulit di sekitarnya atau di atasnya. Ini juga bebas dari efek samping apa pun jika dilakukan oleh dokter kulit yang berkualifikasi menggunakan mesin yang disetujui FDA AS.


Concealer merupakan produk makeup yang biasanya digunakan untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada kulit. Kekurangan seperti lingkaran hitam di bawah mata, bekas jerawat, flek, dan sebagainya akan bisa ditutupi dengan produk ini.


Cara pemakaiannya yang cukup mudah membuat concealer menjadi salah satu produk yang banyak disukai. Tak jarang, ada juga yang hanya mengandalkan concealer dan bedak saja untuk makeup sehari-hari.


Mengaplikasikan concealer pada bagian wajah tertentu bisa membuat perubahan yang cukup signifikan. Salah satu efek yang bisa didapat yakni efek facelift, yang memberi tampilan kulit terlihat kencang, naik, dan lebih muda.

Cara Agar Flek Hitam Di Wajah Cepat Mengelupas

Face-lift merupakan prosedur medis yang bisa membuat kulit wajah menjadi lebih muda, lebih kencang, dan dapat menghilangkan kerutan. Face-lift biasanya dilakukan dengan melalui proses pembedahan oleh dokter ahli atau dermatologist.


Dengan teknik khusus ini, kamu akan mendapatkan efek face lift sementara tanpa perlu melakukan treatment dengan biaya yang tidak murah. Hanya mengandalkan satu produk saja, sudah dapat mengubah tampilan wajah.


Cara melakukan teknik ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu menyapukan concealer ke beberapa titik atau lekukan, seperti ujung mata atau dekat kantung air mata, hidung, dan dagu. Oleskan dengan cara menyapukan ke atas atau arah naik dan lebih tinggi.


Penyebab Munculnya Flek Hitam Pada Wajah

Flek hitam pada wajah menjadi salah satu masalah kulit yang paling banyak dihindari. Ini dia penyebab timbulnya bintik hitam yang mengganggu tersebut!


Flek hitam atau hiperpigmentasi akan terjadi saat kulit Anda memproduksi melanin yang lebih banyak dibanding normalnya.


Melanin sendiri merupakan pigmen yang memberi warna pada kulit. Melanin yang terlalu berlebihan nantinya akan disimpan di bawah kulit yang akan membuat warna kulit menjadi lebih gelap jika dibanding daerah kulit lainnya.


Ada beberapa penyebab utama yang menyebabkan hiperpigmentasi, antara lain terkena paparan sinar matahari,

Melasma yang disebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormonal, pasca-peradangan pada kulit wajah seperti eksim atau jerawat, serta kondisi medis tertentu


Penyebab paling umum memang karena paparan sinar matahari, sehingga penggunaan tabir surya atau sunscreen dengan kadar SPF minimal sebesar 30 sangat dianjurkan untuk menghindari hal ini.


Meski begitu, kebanyakan wanita baru mencari solusi setelah flek hitam mulai muncul dan mengganggu. Terapi di dokter kecantikan memang dapat membantu,

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button