Uncategorized

Bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama

Bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama – Anda sedang mencari jawaban untuk bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama.


Seperti yang kita ketahui dalam kehidupan sehari-hari, kita mengenal listrik sejak masih kecil. Dirumah kamu pastinya mempunyai listrik yang bisa menjalankan segala aktivitas rumah.


Ada beberapa tingkatan volt listrik yang ada dirumah kita itu semua tergantung tegangan mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Namun kita juga harus mengetahui bahwa bagian pengaman listrik merupakan hal yang terpenting.


Jawaban dari soal ini berada di akhir kalimat paling bawah sendiri mengenai soal .


Bagaimana bagian pengaman listrik?

Resistor adalah komponen elektronika yang bersifat menghambat arus listrik. Resistor termasuk dalam komponen pasif karena komponen ini tidak membutuhkan arus listrik untuk bekerja.


Resistor terbuat dari material atau bahan karbon dan keramik yang berbentuk tabung. Semakin besar kapasitas resistor, semakin besar pula diameter tabung yang dipergunakan.


Dikutip dari buku Dasar Teknik Listrik (2018) oleh Hantje Ponto, dalam rangkaian elektronika, resistor memiliki beberapa kegunaannya yaitu sebagai berikut.

  • Penghambat arus listrik
  • Pembagi tegangan
  • Pembagi arus
  • Pengaman listrik
  • dan sebagainya.


Artikel terkait menurut Ngadiyono, kejadian tersebut baru pertama kali ia alami. Menurutnya, akibat sambaran petir itu membuat rumahnya mengalami kerusakan di bagian dapur, meteran listrik, sakering rusak, hingga dinding kamar retak. Ngadiyono mengatakan pihak terkait telah melakukan pengecekan dan rencananya untuk perbaikan rumahnya akan dilakukan hari Jumat (20/12) ini.


Bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama sekering

Bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama


Bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama sekering?

  1. Sekering
  2. Listrik
  3. Kabel
  4. Sakelar



Dilansir dari Encyclopedia Britannica, bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama sekering.


Kesimpulan

Jadi menurut penjelasan diatas bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama sekering (1).


Bagian pengaman listrik lebih dikenal orang dengan nama sekering. Kemudian, saya sangat menyarankan anda untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu renang yang startnya diawali di bawah balok start adalah beserta jawaban penjelasan dan pembahasan lengkap.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button