Uncategorized

Rpph Tema Diri Sendiri Sub Tema Anggota Tubuh

Rencana pembelajaran tema diri sendiri sub tema anggota tubuh, model Klasikal pembelajaran daring. Apersepsi anak mengetahui nama anggota tubuh, gunanya, jumplahnya, jenis kelamin. Ada 4 kegiatan yang dilakukan anak di rumah ( disesuaikan dengan media yang ada ). 


Adapun kegiatan anak adalah, (1) menebali titik anggota tubuh, (2) menempel foto dan memberi nama, (3)menyusun sukukata menjadi nama, dan (4) gerak dan lagu “Kepala, pundan, lutut, dan kaki.


Sri Fitriani, orang tua murid yang berasal dari Lombok Barat mengatakan, kepedulian orang tua menjadi faktor utama keberhasilan anak dalam belajar. “Anak-anak yang hebat terlahir dari orang tua yang peduli” tuturnya.


Namun ibu dari tiga anak ini juga mengakui, bimbingan guru PAUD bagi dirinya sebagai orang tua turut berpengaruh. Melalui Rencana Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH), dia merasa terbantu dalam mendidik anaknya dari rumah.


Senada dengan Sri Fitriani, Wempi Marot dari PAUD Anak Soleh, Malang, Jawa Timur mengatakan, sudah seharusnya orang tua bisa bekerja sama dengan guru dalam membentuk pola mendidik yang terbaik bagi anak di rumah.


Pola tersebut pun harus tetap sesuai dengan RPPH. Selain itu, Wempi juga menekankan lima hal yang patut menjadi perhatian orang tua dalam mendidik anak pada masa pandemi ini.


Rencana pembelajaran tema diri sendiri sub tema anggota tubuh

Rpph Tema Diri Sendiri Sub Tema Anggota Tubuh


Unduh disini

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button